PLUT SulSel Bersama Diskop UKM Sulsel Fasilitasi UMKM Benchmark Ke Banten

Setelah sebelumnya memfasilitasi pengusaha UMKM kunjungan ke Bali, Diskop UKM Sulsel bersama PLUT Sulsel kembali membawa pengusaha UMKM studi banding ke Banten,16-18 Nopember 2017.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abd.Malik Faisal mengatakan,kunjungan ini dalam upaya memacu kualitas pelaku UMKM Sulsel, dengan membuka wawasan,motivasi dan jaringan.

“Kegiatan dikemas dalam bentuk benchmark atau semacam ‘kelas berjalan’ antara pelaku UMKM dengan pendamping, juga kedepannya diharapkan ada kerjasama pemasaran UMKM Sulsel dan Banten,” ujarnya saat pembekalan peserta studi banding, Rabu (15/11/2017) di UMKM Center Sulsel.

Kegiatan studi banding angkatak ke-2 ini diikuti 15 pelaku UMKM dan enam konsultan/pendamping, juga membawa aneka produk ke lokasi kegiatan seperti kerajinan tas sutera, kripik cumi, kripik rumput laut, minyak gosok cap anoa, baju kaos kareba dan lain sebagainya.

Selama di Banten, peserta kegiatan akan menemui beberapa pelaku usaha dan belajar manajemen usaha.

Tujuannya, selain untuk mengenalkan produk lokal Sulsel juga berbagi pengetahuan dan menjajal kemitraan.

“Kalau ada pengusaha UMKM saat benchmark bisa deal pemasaran, diskop UKM provinsi siap membantu biaya pengirimannya,” tutur Kepala Dinas Koperasi UKM Sulsel, Abd.Malik Faisal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *