GERAKAN 1000 KEBAIKAN, DINAS KOPERASI DAN UMKM bersama PLUT SULSEL CIPTAKAN WIRA USAHA BARU, MAJUKAN KOPERASI

Gerakan seribu kebaikan atau G 1000 G yang dicanangkan oleh Gubernur Sulsel,  Syahrul Yasin Limpo, dengan harapan dapat menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat, terus direspon oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulsel. Salah satunya adalah Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sulsel.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Malik Faisal belum lama ini mengatakan, gerakan seribu kebaikan atau G 1000 G yang akan dilakukan oleh jajarannya yaitu melakukan pelatihan kepada wirausaha baru (WUB) yang bergerak di sektor usaha kecil dan menengah.


"Pelatihan kepada WUB yang jumlahnya sekitar 3.140 orang akan dilakukan, sekaligus dilaunching pada tanggal 16 Oktober mendatang, dengan menghadirkan pendamping yang profesional seperti praktisi, akademisi, pakar dan widiaiswara," ungkap Malik.

Mereka yang telah dilatih nantinya akan membuat kelompok yang terdiri dari 20 orang dan akan melahirkan satu koperasi, melalui pemberian bantuan permodalan dengan harapan dapat berkembang pesat dan meningkatkan kesejahteraan para anggota dan masyarakat.

Malik Faisal juga megaku, penciptaan wira usaha baru (WUB) telah menjadi salah satu program prioritas gubernur sulsel, sehingga pengembangannya terus dilakukan, dengan target mencetak 100 wira usaha baru di setiap desa, di seluruh kabupaten/kota se-Sulsel.

"Jadi kalau total desa di Sulsel sekitar 3025, maka akan tercipta ribuan wira usaha muda yang akan mampu meciptakan dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat,"tegasnya.

Pengembangan wira usaha baru (WUB) bukan cuma dilakukan Pemerintah Provinsi Sulsel, tetapi juga telah mampu didorong dengan keterlibatan para pengusaha, pemerintah kabupaten/kota se-Sulsel, untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *