KUMKM Binaan PLUT KUMKM Aceh Besar Meriahkan Pameran Pembangunan Dalam Rangka Memperingat HUT Proklamasi RI ke-72 di Kabupaten Aceh Besar

 

Dalam rangka memperingati HUT RI ke- 72 Pemkab Aceh Besar menyelenggarakan kegiatan Pameran Pembangunan yang diselenggarakan di Alun Alun Kota Jantho pada tanggal 12-18 Agustus 2017. Pameran ini dibuka langsung oleh Bupati Aceh Besar , Bapak Mawardi dan pameran ini diikuti oleh Stakeholder serta SKPD Pemkab Aceh Besar.

PLUT KUMKM Aceh Besar yang berada di bawah naungan Dinas Koperasi , UKM dan Perdagangan turut berpartisipasi dalam pameran pembangunan dengan melibatkan koperasi dan UKM Binaan PLUT KUMKM Aceh Besar. Produk  KUMKM yang diikutkan pameran diantaranya adalah Dendeng Aceh merk Maja dan Barokah, Produk Tas Bordir  Aceh Merk Rizka Souvenir, Olahan hasil pertanian, Bubuk Kunyit dan Bubuk Cabe  Merk Aslam, Kue Markel Merk Nafgam,Kopi Aceh Merk Raya Kopi, Gayo Land dan beberapa produk ungulan Kabupaten Aceh Besar.

Menurut Pimpinan PLUT KUMKM Aceh Besar, Zahri, SH , Kegiatan Pameran ini bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan KUMKM Aceh Besar kepada Stakeholder dan masyarakat umum sehingga akan lebih dikenal dan mampu meningkatkan omset produk KUMKM. Selain hal tersebut juga diharapkan sinergitas antar stakeholder di Aceh Besar pada khususnya dan Aceh pada umumnya untuk memberdayakan KUMKM di Indonesia. Pameran yang diselenggarakan selama 7 hari ini berlangsung sukses  seperti yang diharapkan.

 

Penulis : Nurul Fatmawati, S.Sos, M. Si (Konsultan Bidang Pemasaran PLUT KUMKM Aceh Besar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *