Gelaran Kedua SunmorCIS Cilacap

CIS Cilacap, Hari Minggu merupakan hari santai, hari keluarga bagi sebagian besar masyarakat. Bagi sebagian besar warga Cilacap memanfaatkan libur untuk berwisata bersama keluarga menjadi kebiasaan baru yang positif. Karenanya perlu berbagai alternatif tujuan wisata keluarga.

Salah satunya ialah sunmorCIS, yang digelar oleh PLUT Cilacap guna menjawab kebutuhan alternatif wisata keluarga di hari minggu pagi. Selain juga menjadi sarana para pelaku  UKM di Cilacap untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produknya.

Sejak pertama kali dilaunching oleh Sutarjo, MM selaku SetDa kabupaten Cilacap pada 25 Maret 2017 yang lalu. SunmorCIS benar-benar menjadi sarana menggaungkan keanekaragaman UKM di Cilacap.

Hingga pada gelaran sunmorCIS kedua, yakni pada hari Minggu tanggal 16 April 2017 bertempat di halaman gedung PLUT Cilacap. Kegiatan ini tumpah ruah, ramai dikunjungi masyarakat khususnya wilayah Cilacap kota. Tentu dengan dimeriahkan berbagai kegiatan, diantaranya: senam pagi bersama; games keluarga; satu jam bisa membatik; konser tunggal dari artis lokal yang populer melalui channel youtube.com. Dan yang paling utama adalah gelaran bazar produk-produk UKM Cilacap, dari makanan, minuman, pakaian, hijab, hingga produk lainnya.

Menurut Sahid Hidayat S.IP, selaku Koordinator PLUT/ CIS SMEsCo Cilacap, mengungkapkan bahwa sunmorCIS akan terus digelar sebagaimana dijadwalkan, yakni setiap hari minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Dan kami, dari PLUT juga akan bersinergi dengan berbagai pihak guna mengoptimalkan sunmorCIS sebagai sarana promosi dan pemasaran UKM Cilacap. Maksud dan Tujuan diadakannya sunmorCIS adalah sebagai wujud perhatian atas permintaan masyarakat mengenalkan produknya sambil cari hiburan. Serta mengenalkan program layanan sinergitas PLUT agar dikenal masyarakat luas.[fz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *