Pendamping Bidang Pembiayaan dan Pemasaran CIS Tulungagung Hadiri Sosialisasi dan Sinkronisasi Kebijakan Dana Bergulir Propinsi

(23/02/2017) Usaha kecil adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri yang dilakukan oleh perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar yang memenuhi kriteria: Usaha Mikro, Usaha Menengah.

Dalam memulai usahanya, para pelaku usaha mikro ini pasti memerlukan pendanaan, tak terkecuali juga bagi para pelaku yang sudah memulai lalu ingin mengembangkan usahanya agar lebih besar.

Untuk itu, Pemerintah telah memberikan solusi yang salah satunya dengan Bank Jatim dan Bank UMKM,  untuk memberikan bantuan dana bergulir. Dana Bergulir adalah dana yang dialokasikan oleh Kementerian Negara/Lembaga/Satuan Kerja Badan Layanan Umum untuk kegiatan perkuatan modal usaha bagi koperasi, usaha mikro, kecil, menengah, dan usaha lainnya yang berada di bawah pembinaan Kementerian Negara/Lembaga.

23 Februari 2017, jam 8 pagi di Hotel Palem Garden Tulungagung, sekretariat Pemkab Tulungagung melakukan sosialisasi tentang Dana Bergulir bagi UMKM, yang di Hadiri Konsultan Pendamping CIS Tulungagung Bidang Pembiayaan dan Pemasaran, pelaku UMKM Tulungagung dan calon nasabah.

Salah satu sasaran dana bergulir bagi UMKM ini adalah, UMKM yang kegiatan usahanya dalam keadaan sehat, produktif serta dapat berkembang dari penambahan modal pinjaman program ini, untuk yang berbadan usaha maupun badan hukum. Pemohon kredit tidak termasuk dalam daftar kredit macet dari Bank. Pemohon kredit tidak sedang memperoleh pembiayaan ganda dari dana bergulir yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi Jawa Timur dan APBD kabupaten/Kota. Yang kesemuanya itu akan dapat diketahui setelah melalui tahap survey oleh pihak Bank yang dipilih dalam program Dana bergulir ini.

 

CIS Tulungagung JATIM

www.radiosmesco.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code