LEWAT OSS, PLUT KUMKM PROVINSI SULAWESI TENGAH BANTU PENERBITAN IUMK BAGI PELAKU USAHA

PLUT KUMKM Provinsi Sulawesi Tengah (12 Maret 2020) – Pusat layanan usaha terpadu (PLUT) Sulawesi Tengah memfasilitasi penerbitan nomor induk berusaha (NIB) dan izin usaha mikro (IUMK) pelaku usaha melalui online single submission (OSS). Kegiatan ini dalam rangka percepatan proses Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) melalui Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik, selanjutnya ditindaklanjuti dengan Permenkop UKM Nomor 02 Tahun 2019 tentang Perizinan Berusaha terintegrasi secara Elektronik Bagi Usaha Mikro dan Kecil.

Puluhan pelaku usaha mikro dan kecil di wilayah Palu dan sekitarnya mendatangi Kantor PLUT Provinsi Sulawesi Tengah yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.
Proses perizinan IUMK sendiri melalui OSS dapat ditempuh dengan cara pelaku usaha berkunjung langsung ke gedung PLUT ataupun berupa Kunjungan Langsung para Tenaga Pendamping atau konsultan PLUT ke tempat usaha.

PLUT KUMKM PROVINSI SULAWESI TENGAH

CIS SMEsCO Sulteng, merupakan suatu Lembaga bagian dari Struktur Organisasi Pemerintah Provinsi dan atau Kabupaten/Kota di bawah koordinasi Instansi yang membidangi Pembinaan Koperasi dan UKM di tingkat Provinsi atau Kabupaten/Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *