PLUT Subang Terima Kunjungan PLUT Provinsi Aceh

PLUTSUBANG.com, Subang  – Pusat Layanan Usaha Terpadu KUMKM Kabupaten Subang, Rabu (28/11/2018) menerima kunjungan dari PLUT KUMKM Provinsi DI Aceh. Kunjungan tersebut selain untuk studi banding juga dimaksudkan untuk penguatan jaringan pemasaran produk-produk khas Aceh.

Subang sengaja dipilih menjadi tujuan promosi karena dianggap potensial untuk memasarkan produknya.

“Subang adalah salah satu daerah tujuan wisata yang sudah terkenal di Jawa Barat selain kota Bandung, karenanya kami memilih Subang untuk penguatan jaringan pemasaran produk-produk khas Aceh,” kata Bakhtiar, pendamping PLUT KUMKM Provinsi Aceh dalam paparannya.

Pada kesempatan tersebut rombongan PLUT Aceh membawa berbagai produk, seperti emping melinjo, manisan pala, minyak atsiri dan tentu saja kopi aceh yang sudah terkenal.

Kepala UPTD PLUT KUMKM Subang H. Susani Moh Syafrudin menyambut baik kunjungan dari PLUT KUMKM Provinsi DI Aceh. Dengan kunjungan ini, Susani berharap kedua belah pihak diharapkan dapat mengambil manfaat.

“Semoga ada yang bisa dipelajari oleh kedua belah pihak baik PLUT Subang maupun Aceh dari pertemuan kali ini,” ujarnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua International Council for Small Business (ICSB) Kab. Subang yang juga menjabat sebagai rektor Universitas Subang H. A. Moeslihat Komara, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hj Ratna Bambang beserta sekretaris, Firmasnyah dan perwakilan BPC HIPMI Kabupaten Subang Eep Sukaryo dan Rinda serta beberapa UKM Subang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *