Sinergitas Layanan Informasi LPDB-KUMKM dengan PLUT-KUMKM

LPDB-KUMKM Kementerian Koperasi dan UKM akan selenggarakan kegiatan Sinergitas Layanan Informasi antara LPDB-KUMKM dengan PLUT-KUMKM di Semarang tanggal 2-3 oktober 2018, akan diikuti 50 orang yang berasal dari PLUT KUMKM Banten, Sukabumi, Subang, Cianjur, Tasikmalaya, Jateng, Cilacap, Kebumen, Surakarta, DIY, Pacitan, Tulungagung, Batu, Malang dan Kalbar.
Diundang pula untuk hadir di acara tsb: Dinas KUKM Banten, Jawa Barat, DIY dan Jateng. Serta akan hadir pula Jamkrida Banten, Jabar, dan Jateng.
Kegiatan ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara LPDB-KUMKM dengan Kedeputian Restukturisasi Usaha Kementerian KUKM. Pembahasan pertama kerjasama ini dilaksanakan bulan Februari 2018 di lantai 5 Kemenkop. dilanjutkan dengan sosialisasi program LPDB di acara Temu Nasional PLUT-KUMKM 19-20 maret 2018 di Ibis Jakarta.
Ada dua kegiatan utama dalam event tersebut, yakni: 1) pembahasan sinergitas layanan informasi antara LPDB-KUMKM dengan PLUT-KUMKM, dan 2) Bimbingan Teknis kepada Konsultan PLUT KUMKM.
Output dari kegiatan ini adalah tersedianya informasi seputar pembiayaan LPDB di PLUT-KUMKM di seluruh Jawa, Banten, dan Kalbar. Kedepan program ini akan dikembangkan ke PLUT-KUMKM di daerah lain.
Beberapa materi yang akan disampaikan dalam forum tersebut antara lain:
Sosialisasi Pinjaman/ Pembiayaan LPDB-KUMKM sesuai dengan Permenkop 08 Tahun 2018 Tentang Penyaluran Pinjaman/ Pembiayaan Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.
Bimbingan Teknis Ceklist Persyaratan dan Tatacara Pembuatan Proposal Pinjaman/ Pembiayaan LPDB-KUMKM
Pengenalan Rencana Konsep e-learning Pengajuan Pinjaman LPDB-KUMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *