Berkunjung Ke Kendari, Dinas Kop UKM Prov. Jateng pertemukan UKM Jateng & UKM dampingan PLUT-KUMKM Prov. Sultra

Dipisahkan laut dan ribuan kilometer tak jadi penghambat UKM Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk bertemu. Terbukti hari ini, Senin, 24 September 2018, bertempat di Plaza Inn Hotel Kendari, Dinkop UKM Prov. Jateng sukses mengadakan Pelatihan Negosiasi & Komunikasi Bisnis, yang pesertanya diikuti oleh UKM rombongan dari Prov. Jateng dan UKM dampingan PLUT-KUMKM Prov. Sultra.

Dengan pelatihan ini, para UKM kedua daerah tidak hanya menambah ilmu, tapi juga saling membuka perluasan jaringan kerjasama. Kedua UKM yang berbeda daerah dapat saling berelaborasi memberi informasi pasar di daerah masing-masing, sehingga memungkinkan terjadinya silang pemasaran produk kedua UKM beda daerah tersebut.

Para Konsultan PLUT-KUMKM Prov. Sultra tidak mau kehilangan momentum berharga di acara ini. Tiga Konsultan PLUT-KUMKM SULTRA turut hadir pada acara tersebut untuk menyerap ilmu dan informasi agar dapat diimplementasikan ke KUMKM lain yang tidak sempat hadir. Ketiga Konsultan PLUT SULTRA tersebut adalah La Ode Mursalim, SST Bidang IT, Muh. Najemuddin, SSi Bidang Perluasan Kerjasama dan Arisman,S.Sos Bidang Produksi.

Semoga di lain kesempatan UKM Provinsi Sulawesi Tenggara dapat melakukan kunjungan balik ke Provinsi Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *