PLUT Sulsel Hadir Ramaikan PES (Pekan Ekonomi Syariah) 2018 Bank Indonesia

Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel mengambil bagian dan turut mendorong ekonomi syariah di Sulsel dalam gelaran Pekan Ekonomi Syariah (PES) 2018 yang digelar Bank Indonesia Sulsel.

Kegiatan yang dipusatkan di Mall Ratu Indah dan Kantor BI Sulsel ini dimulai sejak Jumat 14 September 2018 hingga 16 September 2018. Dalam kegiatan ini PLUT Sulsel menghadirkan stand dengan memajang beberapa produk UMKM binaan.

Setidaknya ada 40 stand peserta expo yang turut mengisi kegiatan kali ini berasal dari pelaku UMKM & Koperasi di bidang Food dan Fashion, Travel Tour, Pondok Pesantren, Lembaga Zakat Perbankan Syariah, Otoritas Jasa Keuangan dan lembaga lainnya.

“Stand PLUT Sulsel hadir turut mendorong ekonomi syariah dengan tumbuhnya industri dan UMKM berupa halal food ataupun fashion syar’i. Termasuk melayani UMKM yang ingin berkonsultasi terkait manajemen bisnis,” ujar Salman, konsultan pemasaran PLUT Sulsel.

Koordinator konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum mengapresiasi dan berterima kasih atas penyelenggaraan pekan ekonomi syariah yang rutin digelar BI.

Kegiatan ini dapat mengakselerasi berkembangnya ekonomi syariah dengan meningkatnya peran seluruh stakeholder sehingga Sulsel menjadi penggerak utama pengembangan perekonomian berbasis syariah, katanya.

Kegiatan Pekan Ekonomi Syariah (PES) 2018 sendiri bertujuan mensosialisasikan kontribusi ekonomi dan keuangan syariah dalam pengembangan sektor riil, juga sebagai road to Indonesia Sya’riah Economic Festival (ISEF) tingkat KTI di Balikpapan dan ISEF Nasional di Surabaya.

Kegiatan PES 2018 Bank Indonesia Sulsel disemarakkan sejumlah event antara lain expo bertemakan food, fashion dan finance,seminar strategi cerdas menembus pasar internasional bersama fashion designer Vivi Zubedi, talkshow pengusaha muda yang berkarakter Islam bersama PLUT dan HIPMI PT Sulsel serta workshop sertifikasi halal bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pemerintah Daerah, dan Kementrian Agama di gedung BI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *