DINAS KOPERASI DAN USAHA MIKRO HADIR DI EXPO PACITAN 2018

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pacitan (Diskop & UM) berpartisipasi dalam Pacitan Expo 2018 dengan tema Gelar Produk Unggulan Daerah, kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari. Selama itu pula, stand expo milik Diskop & UM diisi oleh produk dari beberapa UMKM binaan, selain menampilkan layanan yang ada. Seperti informasi layanan dana bergulir, pembuatan dan pengurusan perkoperasian, layanan kartu kuning, dan konsultasi perizinan berupa Izin Usaha Mikro (IUM).

Bupati Pacitan, Indartato bersama Ibu Luki Indartato didampingi Adi Ari Widodo (Konsultan PLUT-KUMKM Bidang Produksi) saat mengunjungi stand Dinas Koperasi dan Usaha Mikro

Bupati Indartato, pada Sabtu (11/08/), didampinggi istri Luki Indartato, Wabup Yudi Sumbogo, Sekda Suko Wiyono beserta istri Bety Suko Wiyono resmi membuka expo ini yang diikuti oleh lebih dari 40 peserta. Turut hadir dalam pembukaan jajaran Forkompimda, seluruh Kepala OPD dan Badan.

Dalam sambutannya, Bupati Indartato menyampaikan harapannya kedepan. Bahwa instansi daerah lebih antusias lagi mengikuti kegitan tersebut. Ia menjelaskan dalam momentum itu ada dua sisi yang menjadi fokus pemerintah, pertama para pelaku termotivasi dan terbangun inovasi serta kreatifitas dalam berkarya. Sehingga akan menghasilkan produk yang banyak di manfaatkan masyarakat. Sehingga terjadi peningkatan tenaga kerja, meningkatkan pendapatan keluarga dan kesejahteraan masyarakat pacitan umumnya. “sedangkan yang ke dua marilah kita cinta dan bangga menggunakan atau mengkonsumsi produk asli pacitan”. kata Indartato mengajak.

Supomo sebagai Kepala Dinas Industri dan Perdagangan, sekaligus ketua penyelenggara kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73 Tahun ini semoga membawa manfaat bagi seluruh warga masyarakat pacitan. Khususnya pada peningkatan usaha produk unggulan di Kabupaten Pacitan. “ke depan akan terjadi daya saing pasar yang sehat di pasar luas”. Pungkasnya. **(Iyon)

Catur Wahyono CIS Pacitan

Dalam proses pencarian aku menetapkan hidupku di dunia Ekonomi-Sosial-Politik (esospol). Penguatan ekonomi bagi diri, keluarga dan masyarakat, penguatan sosial kehidupan bermasyarakat dan memiliki pengaruh dalam perubahan perpolitikan kekinian. Nonton film, membaca dan memasak adalah aktifitas disela-sela belajar kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *