Rayakan Hari UMKM Nasional di SunmorCIS

CIS Cilacap--, Dalam rangka Peringatan Hari UMKM Nasional tanggal 12 Agustus, PLUT Cilacap menggelar sunmorCIS Hari UMKM Nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 12 Agustus 2018. Bertempat di halaman gedung PLUT, diikuti oleh lebih dari 150 peserta. Terdiri dari kalangan pelaku penggiat umkm, pegawai ASN pemerintah Kabupaten Cilacap, dan masyarakat umum.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro DPKUKM Iclacap, Ibu Sri Yani Anggraeni, SE. Dalam sambutannya, menjelaskan tentang Hari UMKM Nasional yang sudah dicanangkan tiap tanggal 12 Agustus. Tujuannya dengan peringatan tersebut, agar para pelaku penggiat umkm di Cilacap semakin bergeliat dan bersemangat mengembangkan usaha yang sudah ditekuninya selama ini. Dengan meneriakkan yel-yel  “UMKM Kuat, Bangsa Berdaulat” untuk membakar semangat para peserta kegiatan yang hadir.

foto: senam massal sunmorcis hari umkm
Acara yang juga menjadi rangkaian dalam peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, dimeriahkan dengan senam massal, gelar lapak umkm, serta pembagian doorprize. Selain dari para sponsor, yakni dari BNI 46, Bank Jateng, Telkomsel, Hotel Dafam, Fave Hotel. Dan turut berpartisipasi pula dari beberapa UMKM mitra binaan PLUT Cilacap yang sedia memberikan bermacam voucher dan doorprize.

Juga yang spesial, doorprize dari Ibu Dian Arinda Murni, SH, MM Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Cilacap. Yang kemudian turut hadir dalam kemeriahan minggu pagi di PLUT, untuk menyerahkan doorprize secara langsung.

Selain itu, kegiatan sunmorCIS Hari UMKM Nasional juga diliput oleh media massa mitra PLUT Cilacap, yakni Radio Bercahaya FM Cilacap secara live.[fz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *