PLUT-KUMKM Kalbar Bangun Sinergisitas Dengan Telkom

PONTIANAK- Untuk meningkatkan meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar bisa Go Digital dan Go Global, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus mengoptimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB).

Demikian dikemukakan Dedi Irianto selaku Manager RKB Development and Operation PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom),  Selasa 26 Juni 2018, saat mengunjungi Gedung Center for Integrated Services of SMEsCo, Pusat Layanan Usaha Terpadu – Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) Prov. Kalbar, di Pontianak.

Dedi Irianto menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, Telkom Group berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital. “Telkom Group mendukung penuh digitalisasi UMKM di Indonesia dengan infrastruktur ICT yang menjangkau seluruh nusantara dengan akses global, sehingga memungkinkan para pelaku UMKM di seluruh Indonesia, khususnya UMKM binaan RKB BUMN, untuk mulai menjalankan bisnisnya dengan memanfaatkan teknologi digital.

Sementara itu Suherman selaku Koordinator Konsultan PLUT-KUMKM Prov. Kalbar mengemukakan pihaknya siap bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). “Kami mencoba memberikan layanan kemitraan yang strategis bagi stakeholder yang reputable yang mempunyai kepedulian terhadap tumbuh kembangnya KUMKM di Kalbar,”ujar Suherman.

Sinergisitas PLUT-KUMKM Prov. Kalbar dan pengelolaan RKB oleh BUMN sangatlah penting untuk untuk menggali potensi UMKM Indonesia sebagai salah satu penggerak perekonomian nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *