PLUT Sulsel & Sulsel Bazar Ramadan : Jualan dan memacu motivasi bisnis

Gelaran Bazar Ramadan koperasi dan UMKM Sulsel telah berlangsung sejak tanggal 18 Mei lalu hingga tanggal 10 Juni 2018 mendatang. Bazar Ramadan ini juga dijadikan momen bagi para para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mencari peluang bisnis dengan memenuhi kebutuhan berbuka puasa dan berjualan produk unggulan. Tidak sekedar jualan, gelaran bazaar juga menjadi momentum bagi UMKM untuk memacu bisnis UMKM.

Koordinator konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum Ilham mengatakan, bazar dijadikan momentum untuk berkembang dengan mengisi beragam acara. Setidaknya ada 10 acara business session yang disiapkan. “Kami menyiapkan acara business session di panggung bazar dengan menghadikan trainer, praktisi dan pengusaha yang sukses untuk berbagi,” katanya, Minggu, 20 Mei 2018 disela-sela acara bazar.

Beberapa narasumber yang mengisi materi antara lain Zulkifli dari Sahaba’ Creative yang membahas branding, Aly Anwar yang membahas terakit komunikasi bisnis, Workshop google bisnis dari gapura digital yang di isi oleh Facilitator  Google Gapura Digital Serta Konsultan IT di isi oleh Ahyar Muawwal, dan materi entrepreneur mindset yang diisi Syahril Syam.

Ketua Panitia bazar yang juga Kabid UKM Diskop Sulsel, Abd Azis Bennu mengatakan, event bazar ini selain menyiapkan panggung untuk promosi produk UMKM, juga diisi oleh kegiatan seminar, talk show, cooking, dan kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pelaku usaha UMKM. “UMKM peserta bazar selain jualan, juga akan menyerap banyak ilmu dan kiat praktis membangun usaha,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *