FGD Destinasi Wisata UMKM kota Batu

Satu lagi inovasi kegiatan PLUT KUMKM Kota Batu, bekerja sama dengan mitra pendamping PLUT KUMKM Anwar MBatu (jelajah kampung) mengadakan FGD Destinasi Wisata UMKM kota Batu.
Pada Hari Jumat, tgl 27 April 2018
Tempat PLUT KUMKM Kota Batu
Kenapa FGD ini penting utk dilaksanakan, krn dengan tingkat wisatawan di kota Batu yg makin meningkat, para pelaku UMKM dan pemerintahan Desa harus dapat peluang tersebut, selama ini peningkatan bidang pariwisata di kota Batu hanya dinikmati oleh para investor besar.
Dengan adanya alternative destinasi wisata umkm ini diharapkan, peningkatan pariwisata di kota Batu, benar2 dapat dinikmati dan dapat meningkatkan kesejahteran masyarakat kota Batu umumnya dan pelaku UMKM kota Batu khususnya.

FGD Ini merupakan langkah kecil awal, tetapi kami berharap dgn langkah kecil ini dapat menginspirasi dan mewujudkan ekonomi mandiri masyarakat desa di kota Batu, sehingga pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi kota Batu akan terwujud.

Peserta FGD
* Pengurus Bumdes, Pokdarwis, dan Karang Taruna Desa: Junrejo, Pesanggrahan, Pandanrejo, Punten.
* Pengurus Dewan Kesenian Kota Batu.
* Pengurus Himpunan Pariwisata Kota Batu
* Jejaring Batu Creativehub
* Koordinator Pendamping Desa P3MD.

Tempat di PLUT K-UMKM Kota Batu
Acara FGD
Bagaimana pola pariwisata berkelanjutan berkorelasi memberi dampak langsung bagi pertumbuhan ékonomi kreatif di Kota Batu. Destinasi Wisata yang "menjual" inspirasi, gagasan, atau ide-ide usaha dari potensi sumber daya kreatif UMKM.

#jelajahkampung#destinasiwisataUMKM#wujudkanpemertaaanpertumbuhanekonomidesa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *