UPTD PLUT Sulsel Ramaikan Ekspo Produk Unggulan Di Kemendagri

Spionase-News.com-Jakarta-Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Layanan Usaha Terpadu (UPTD PLUT) Sulawesi Selatan turut berpartsipasi meramaikan ajang pameran dan publikasi produk unggulan UPTD di Kemendagri.

Kegiatan bertajuk pameran dan publikasi produk unggulan UPTD dalam mewujudkan kemandirian dan pencitraan daerah ini dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat, 19-20 April 2018 bertempat di halaman parkir Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara-Jakarta Pusat.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemendagri, Ibu dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo,Kamis (19/4). Dikatakannya, kegiatan pameran dan publikasi digelar untuk membangun ketahanan ekonomi masyarakat dengan cara menampilkan dan mensosialisasi potensi budaya dan produk-produk unggulan daerah.

Kegiatan dalam rangka hari otonomi daerah ke-22 tahun 2018 diisi juga dengan pembagian sembako murah, bazar murah dan lomba stand terbaik.

Kepala UPT. PLUT Sulsel, Dra. Hj. Ani Diah, MM mengatakan, pameran produk unggulan daerah di Kemendagri menjadi media strategis untuk mensosialisasikan tupoksi PLUT sebagai UPTD baru, sebagaimana rekomendasi Kemendagri tentang pembentukan UPTD Kelas A Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Sulawesi Selatan.

“selain memerkan produk unggulan UMKM Sulsel, ajang pameran menjadi sarana mensosialisaskan layanan pendampingan usaha dan inkubator bisnis di PLUT,” katanya. UPT PLUT Sulsel memiliki 7 konsultan yang siap memberikan layanan kepada koperasi dan UMKM untuk di jadikan sebagai sarana komunikasi dan konsultasi yang harapannya KUMKM itu memilki solusi kedepan,” tambahnya.

Beragam produk unggulan UMKM Sulsel dipamerakan seperti markisa, sutera, songkok to Bone serta aneka makanan ringan olahan hasil perikanan dan kelautan. Kasubag TU UPT PLUT Sulsel, Widya, S.STP, MM yang juga hadir selama pameran menambahkan, ekspo di Kemendagri salah satu cara efektif untuk mempromosikan Produk UMKM Sulsel, terutama memperbanyak link atau chanel dalam membantu pemasaran produk UMKM.

“Selain membantu memasarkan produk UMKM, ajang pameran juga makin menumbuhkan rasa cinta produk lokal di tanah air,” tambahnya.

Laporan:Ullu Humas UKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *