Standarisasi Produksi Usaha Mikro Kecil Industri Olahan Cilacap

CIS Cilacap, -- Dalam peran meningkatkan kemampuan teknis berwirausaha, PLUT Cilacap menyelenggarakan  Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Produk KUMKM melalui standar bahan baku dan alat kerja. Kegiatan tersebut diadakan pada Hari Rabu, 21 Februari 2018. Bertempat di Gedung PLUT Cilacap, JL. Dr. Sutomo No. 3 Cilacap.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kabupaten Cilacap. Sebanyak 20 peserta dari para pelaku usaha mikro dan kecil. Kebanyakan merupakan yang bergerak pada bidang industri olahan.

Enden Primandhika, ST. Konsultan Bidang SDM selaku narasumber pertama, menyampaikan terkait membuat rencana usaha. Membuat produk yang memenuhi standar produksi.

Narasumber kedua, Imam Abduh, A.Md dari BDS-P LPPM Politeknik Negeri Cilacap, menjelaskan terkait standar produksi dalam hal standarisasi bahan baku dan alat kerja. Peserta diminta untuk mengisi formulir yang sudah disediakan. Guna menilai tingkat pemahaman umum standar produksi.

Hingga akhir kegiatan, peserta diharapkan mau dan mampu untuk menerapkan prosedur standar produksi dalam menjalankan usahanya masing-masing.[fz]

2 thoughts on “Standarisasi Produksi Usaha Mikro Kecil Industri Olahan Cilacap

  • June 11, 2020 at 3:38 pm
    Permalink

    Keren dan mantul, semoga bisa menjadi bahan referensi, ditunggu artikel berikutnya.

    Reply
  • June 11, 2020 at 3:43 pm
    Permalink

    Menarik sekali, isi artikelnya bagus bisa jadi referensi, padat dan berisi.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code