Pacitan Punya TOMIKO Mart

Foto Kegiatan Grand Opening TOMIKO Mart di Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan

CIS-Pacitan. Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Mulia Agung Sejahtera Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan mengawali grand opening TOMIKO Mart di tahun 2018. Toko modern milik koperasi ini masih satu-satunya di Kabupaten Pacitan. Dalam kesempatan yang sama, Dra. Eny Setyowati, MM., Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pacitan pada Sabtu (6/1) dalam sambutannya berharap koperasi-koperasi besar lainnya di Kabupaten Pacitan segera mengambil kesempatan yang sama untuk mendorong kesejahteraan anggota dan pelaku UMKM. Berbeda dengan toko modern lainnya, TOMIKO Mart memberikan kesempatan yang luas kepada pelaku UMKM untuk memasarkan produknya di display yang telah disediakan, sembari mendorong pelaku UMKM meningkatkan kualitas produknya.

 

Drs. Sugeng Widodo, MM., selaku Camat Kebonagung, sebelum menggunting pita sebagai tanda dibukanya toko modern tersebut, menyampaikan bahwa selama Camatnya Kebonagung masih Sugeng Widodo, maka toko modern lain seperti Indomaret dan Alfamart tidak akan berdiri di wilayah Kecamatan Kebonagung. Komitmen tersebut diapresiasi semua yang hadir dengan tepuk tangan yang meriah. Hadir juga dalam kesempatan tersebut perwakilan PT. Tomiko Mandiri Indonesia, DEKOPIN, DEKOPINDA, Konsultan CIS-SMEsCo Pacitan, dan undangan lainnya dari dinas terkait serta koperasi lainnya.

TOMIKO Mart yang baru saja diresmikan Camat Kebonagung ini berada di pinggir Jalur Lintas Selatan (JLS) tepatnya di Desa Purwoasri Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan. Tempat yang strategis ini diharapkan akan lebih mendorong peningkatan penjualan selain dari anggota KPRI. Mulia Agung Sejahtera. Setelah pengguntingan pita, penulis ikut belanja sekaligus mencoba sistem layanannya. Alhamdulillah, lancar dan tidak ada masalah. Acara diakhiri dengan ramah tamah dengan menu khas Soto Kebonagung. (iyon)

CIS Pacitan

Dalam proses pencarian aku menetapkan hidupku di dunia Ekonomi-Sosial-Politik (esospol). Penguatan ekonomi bagi diri, keluarga dan masyarakat, penguatan sosial kehidupan bermasyarakat dan memiliki pengaruh dalam perubahan perpolitikan kekinian. Nonton film, membaca dan memasak adalah aktifitas disela-sela belajar kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *