PERKUAT PENDAMPINGAN MELALUI KOORDINASI PEMBERDAYAAN K-UMKM

 

Pangkalan Kerinci.  Sebanyak 30 orang pendamping dan penggiat K-UMKM yang ada di Kabupaten Pelalawan mengikuti “Kegiatan Koordinasi Perberdayaan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (K-UMKM)” yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan pada Hari Kamis, tanggal 21 Desember 2017 bertempat di Ruang Pelatihan PLUT-KUMKM Kabupaten Pelalawan.

Acara koordinasi yang dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan ini menghadirkan pembicara dari Kementerian Koperasi dan UKM RI ; Sekretaris Deputi Kelembagaan dan Kabid Pendampingan Usaha Terpadu, serta  Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau.

Pelaksanaan Kegiatan Koordinasi Pemberdayaan K-UMKM ini merupakan salah satu wujud nyata dalam membangun sinergitas diantara para pendamping dan penggiat    K-UMKM, yaitu; konsultan PLUT-KUMKM, Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) dan Pendamping IUMK Kecamatan dalam memperkuat proses pendampingan kepada KUMKM yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Melalui kegiatan ini diharapkan terbangunnya sinergitas diantara para pendamping dan penggiat K-UMKM yang ada dalam mewujudkan K-UMKM yang produktif dan berdaya saing, sehingga K-UMKM mampu menjadi motor penggerak perekonomian daerah.  ( By;  Ferry Gunawan )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *