Fajar: PLUT Kalbar Mampu Dampingi Penggiat UMKM

PONTIANAK- Center for Integrated Services of SMEsCo, Pusat Layanan Usaha Terpadu – Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Prov. Kalbar dinilai mampu melakukan pendampingan, pembinaan dan konsultasi bagi para penggiat UMKM.

Peran serta para konsultan PLUT yang mempunyai keahlian dalam bidang pembiayaan, SDM, pemasaran, kerjasama, kelembagaan dan IT semacam ini perlu diperkuat lagi untuk menyamakan strategi peningkatan UMKM Naik Kelas sebagaimana diharapkan Presiden RI.

Demikian dikemukan Fajar Harry Sampurno selaku Diputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, kepada wartawan seusai mengunjungi “Closed Display” barang-barang hasil produksi para penggiat UMKM di Gedung Center for Integrated Services of SMEsCo, Pusat Layanan Usaha Terpadu – Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Prov. Kalbar, yang terletak di Jl. Sutan Syahrir, Pontianak, Jumat 22 Desember 2017.

Menurut Fajar, pihaknya menilai sinergisitas yang sudah dibangun Kemenkop UKM melalui Dinas Koperasi UMKM dan Center for Integrated Services of SMEsCo, Pusat Layanan Usaha Terpadu – Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) ini patut didukung semua stakeholder yang ada baik dari kalangan BUMN, BUMD dan swasta lainnya, sehingga keberadaan para penggiat UMKM dari proses awal usaha sampai bertumbuhkembang menjadi wirausaha yang profesional.

Sementara itu Suherman selaku Koordinator Center for Integrated Services of SMEsCo, Pusat Layanan Usaha Terpadu – Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Prov. Kalbar secara terpisah mengemukakan kedepan perlu dibangun sinergisitas dengan Kementerian BUMN dan kementerian-kementerian lainnya yang mempunyai kegiatan sama untuk memberdayakan para penggiat UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *