Plut Sulsel & Festival Ekonomi Syariah BI Sulsel

Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM Sulsel ikut meramaikan Festival Ekonomi Syariah Bank Indonesia Sulsel, 25-28 Agustus 2017 di Makassar.
Kegiatan yang dilaksanakan di The Rinra Hotel dan Mal Phinisi Point ini  bertujuan mensosialisasikan kontribusi ekonomi syariah dan juga sebagai road to Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF) yang akan diselenggarakan di Surabaya.
Dalam even ini, PLUT Sulsel terlibat dalam even expo dengan memamerkan produk-produk UMKM binaan.
"Secara umum kami terlibat dalam Fesyar mulai dari rangkaian kegiatan forum ekonomi syariah, syariah fair, dan lomba wirausaha muda syariah serta pesantren unggul. Termasuk melayani mereka yang ingin berkonsultasi untuk pengembangan bisnis," ujar Nurfitrani, konsultan PLUT KUMKM Sulsel.
Fesyar diramaikan sejumlah lomba yang dapat diikuti oleh masyarakat, seperti lomba nasyid, lomba dai cilik dan banyak lagi lainnya dengan menggunakan konsep 5F yakni finance, food, fashion, funftrepenuer, dan fundutaiment.
"Kegiatan Fesyar ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen masyarakat dalam mendukung ekonomi syariah dengan mengoptimalkan sistem keuangan syariah, yang berkontribusi nyata terhadap pengembangan sektor riil," ujar Bambang Kusmiarso, kepala perwakilan BI Sulsel saat pembukaan, Jumat (25/8/2017).
Lebih jauh Bambang Kusmiarso mengatakan, untuk skala yang lebih luas, momentum pelaksanaan Fesyar akan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Timur Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *