PLUT Kebumen Kerjasama dengan Telkom Digitalisasi Layanan Pustaka Entrepreneur

KEBUMEN (04/05/2017)

PLUT-KUMKM memiliki  7 (tujuh)  fungsi layanan minimum dalam melakukan terobosan dengan memperkuat program pendampingan kepada para pelaku KUMKM untuk mempercepat peningkatan daya saing : 1. Konsultasi bisnis KUMKM, 2. Pendampingan atau mentor bisnis, 3. Promosi atau pemasaran, 4. Akses ke pembiayaan, 5. Pelatihan Bisnis, 6. Networking dan 7. Layanan pustaka entrepreneur.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Business Service (DBS) tengah Kanwil Magelang memacu digitalisasi Pusat Layanan Usaha Terpadu-Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) kabupaten Kebumen untuk Digitalisasi Layanan Pustaka Entrepreneur dengan menginstal aplikasi PaDi (Perpustakaan Digital) pada PC layanan yang ada di PLUT KUMKM Kabupaten Kebumen.

PaDi (Perpustakaan Digital) ini berisikan lebih dari 1.000 (seribu) buku dalam bentuk digital yang dapat dibaca baik pelaku UMKM, pelajar maupun pengunjung yang datang ke PLUT KUMKM Kabupaten Kebumen, sehingga diharapkan Layanan  pustaka entrepreneur bisa bermanfaat dalam rangka memaksimalkan kegiatan UKM Goes Digital.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *