Pengusaha Retail Diminta Tampung Produk UMKM Kebumen

KEBUMEN (02/05/2017) -  Sejumlah penguasa retail  di Kebumen menyatakan kesanggupannya  untuk  memasarkan  produk   UMKM  Kebumen. Kesanggupan tersebut disampaikan dalam  Ramah tamah Bupati dengan Pengusaha Retail dan  Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Kebumen, bertempat di Pendopo Bupati Kebumen.

Kegiatan tersebut merupakan pertemuan lanjutan yang sebelumnya sudah dilakukan pada akhir Tahun 2016, untuk evaluasi dan lebih menekankan pengusaha retail  dapat menampung produk UMKM Kebumen.

Hadir dalam kesempatan tersebut   Bupati Kebumen Muhammad Yahya Fuad , plh sekda para asisten Sekda serta  Kepala OPD  terkait seperti Bagian perkonomian Setda Kebumen,  Dinas Perindagsar, Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, UKM serta CIS PLUT KUMKM  Kabupaten kebumen. Sedangkan sejumlah pengusaha  retail   yang hadir antara lain  dari  Rita Pasaraya, Toserba Jadi Baru,  Indomaret,  ALfamart,   Pusaka Indah, Hotel dan Restoran  serta  para pelaku  UMKM di Kabupaten Kebumen .

Bupati Kebumen Muhammad  Yahya Fuad, menyampaikan  terima kasih atas  respon baik dari kalangan  pengusaha  retail dan pelaku  UMKM, untuk duduk bersama  dalam forum kali ini. Sekaligus  merupakan  upaya  Pemkab kebumen  untuk  menjembatani antara Pengusaha Toko Retail dan Pelaku UMKM, untuk bertemu serta menjajagi kerjasama yang saling menguntungkan.

" Saya berharap pertemuan kali ini bisa  menjadi awal baik  untuk menjajagi  kerjasama yang saling menguntungkan " ungkap Bupati Fuad.

Beberapa pelaku UMKM yang sudah berhasil memasarkan produknya ke pasar retail dengan di fasilitasi oleh Pemkab Kebumen yang koordinir olehh  Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, UKM melalui CIS PLUT KUMKM Kabupaten Kebumen, memberikan testimoninya serta ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan dialog terkait permasalahn yang dihadapi pelaku UMKM terutama terkait pemasaran baik itu produk makanan maupun kerajinan, dan sekali lagi Bupati kebumen menegaskan bahwa pengusaha retail harus siap menampung produk UMKM Kebumen, pertemuan seperti ini akan dilakukan minimal setahun 3 kali dan bukan hanya akan menyasar pengusaha retail dalam daerah tapi juga luar daerah sehingga produk UMKM kebumen akan semakin dikenal dikalangan luas.

One thought on “Pengusaha Retail Diminta Tampung Produk UMKM Kebumen

  • May 5, 2017 at 8:41 am
    Permalink

    Mantap,acara yang digagas cis or plut kebumen menandaskan bahwa pemerintah sangat berperan dalam menjembatani kalangan umkm dengan pihak retail..sehingga keberpihakan ini menyemangati kalangan umkm.untuk terus berkontribusi secara ekonomi dan menjalankan usahanya dengan bergairah karena telah terbantu dalam hal pemasaran.terimakasih pemda kebumen,beserta instansi terkait.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *