“KOPI DARAT”(KOPDAR) BERSAMA BLOGER BENGKULU

CIS KUMKM, Bengkulu Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu Bersama Media Centre Mempertemukan Komunitas Bloger Bengkulu dan Pelaku UKM di Ruang Rapat Rafflesia Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu Minggu (30/04/2017). Kegiatan ini juga menjadi rangkaian Kopdar komunitas Bloger Bengkulu yang ke-8.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan komunitas Bloger Bengkulu, Tim Ahli serta Ketua Media Centre Provinsi Bengkulu, UKM perwakilan kota/kab Bengkulu, Tim Dinas KUMKM Provinsi Bengkulu dan konsultan CIS Provinsi Bengkulu, acara di buka dengan sambutan oleh Ketua Komunitas Bloger Ibu Melda, beliau menyampaikan Komunitas Bloger Bengkulu Yang Disingkat BOBE yang belum genap berusia 1 tahun telah memiliki 186 anggota di grup Facebook, BOBE memiliki 2 kegiatan utama online dan offline, pada kegiatan offline BOBE melaksanakan KOPDAR tiap bulannya, disetiap pertemuan selalu menentukan tema untuk memperkenalkan Provinsi Bengkulu melalui tulisan di Blog.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Rizal Selaku Tim Ahli dari Media Centre Provinsi Bengkulu, beliau menyampaikan blog merupakan new media sehingga sangat mengapresiasi kegiatan ini dimana para bloger tidak hanya orang orang yang jago nulis saja, akan tetapi juga memiliki perspektif lebih luas untuk lebih mempromosikan Provinsi Bengkulu secara Nasional maupun Internasional. Tentunya ke depan diharapkan Intansi Pemerintah lainnya dapat mengikuti langkah Dinas KUMKM dalam mempromosikan Provinsi Bengkulu.

Berikutnya sambutan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu Ibu Hj. Yuliswani, SE, MM, menyampaikan bahwa saat pertemuan kali ini telah dihadiri oleh pelaku UKM di 4 kota/kab Provinsi Bengkulu yang terdiri dari Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kaur. Beliau juga menambahkan dalam memajukan perekonomian di Bengkulu hendaknya semua lapisan masyarakat dapat terlibat termasuk komunitas Bloger Bengkulu untuk dapat lebih menjual nama Bengkulu sehingga masyarakat luas tertarik untuk datang ke Provinsi Bengkulu.

Menandai Kerjasama berikutnya acara ditutup dengan pemberian cinderamata secara simbolis oleh Ibu Kepala Dinas KUMKM Kepada Komunitas Bloger Bengkulu. Cinderamata ini merupakan produk produk yang dihasilkan oleh para pelaku UKM yang ada di Provinsi Bengkulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *