Mengenal Teknik Pemasaran Efektif!

KUMKM Kini Semakin Maju

Kota Bima - Kegiatan Bimbingan Teknis " PEMASARAN ONLINE MELALUI BLANJA.COM BERSAMA PT.TELKOM .

Pemasaran prodak terkadang menjadi kendala kelompok usaha mikro, kecil dan menengah (KUMKM). Sebab banyak dari KUMKM yang hanya memasarkan prodak secara konvensional.

Padahal diera teknologi saat ini, banyak fasilitas yang mendukung pelaku usaha untuk lebih luas memasarkan prodaknya.  Itu seperti melalui situs milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan Blanja.com.

Situs jual beli tersebut, sengaja dibuat badan usaha milik negara (BUMN) sebagai sarana berniaga pelaku KUMKM. Gebrakan baru tersebut cepat ditangkap konsultan PLUT kota dalam membantu pelaku usaha dengan mengadakan pelatihan cara pemasaran melalui situs Blanja.com oleh Konsultan PLUT  Lyla Putri S, pelatihan yang diberikan pada pelaku KUMKM bekerja sama langsung dengan blanja.com

Dalam pelatihan tersebut peserta diajarkan cara membuat id Blanja.com. Kemudian meraka juga diajarkan bagaimana berniaga di situs tersebut. Mulai dari masukan harga, jenis barang foto dan keterangan lainnya. Mereka juga diajarkan bagaimana cara transaksi melalui Blanja.com,

Melalui pelatihan tersebut diharapkan pelaku usaha bisa lebih maju lagi. Sebab hasil karya mereka dijual lebih luas lagi ketataran nasional dan internasional melalui situs Blanja.com.

Kepala Kantor Telkom Bima Firman Aroeboesman menuturkan, situs tersebut khusus bagi pelaku KUMKM. Sehingga prodak mereka bisa dijual lebih luas. Situs dan aplikasi Blanja.com sengaja diciptakan sebagai ruang niaga bagi pelaku KUMKM.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *