Fashion Etnik dan Craft Akar Keladi Ramaikan Inacraft 2017

JAKARTA. Mengambil tempat di Hall 121 Jakarta Convention Center, kerajinan tangan akar keladi air, Caladium aquatile,milik Intan Liana, selaku pemilik rumah produksi Nani Liana dan, fashion motif Kalbar “Soeltan” milik Muhammad Naufal, berkesempatan ikut berpartisipasi dalam Inacraft 2017 yang berlangsung dari tanggal 26 – 30 April 2017.

Dua penggiat binaan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat melalui PLUT Prov. Kalbar Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Kalbar ini terpilih karena memenuhi beberapa kriteria binaan diantaranya sudah masuk dalam mekanisme pemasaran online melalui blanja.com.

Menurut Muhamad Udaya selaku Pengelola Pengembangan Komunitas CSR BNI, kegiatan Inacraft 2017 ini adalah satu bentuk binaan Digital Economy Ecosystem untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penggiat UMKM itu sendiri. Oleh karena itu, RKB PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ini akan diperankan sebagai pusat data dan informasi serta sebagai pusat edukasi, pengembangan dan digitalisasi UMKM.

Suherman selaku Koordinator PLUT Prov. Kalbar mengemukakan kita berharap kegiatan Inacraft semacam ini akan memacu para penggiat UMKM untuk memperhatikan aspek-aspek yang terkait dengan Digital Economy Ecosystem, agar seirama dengan tuntutan konsumen akan keterbukaan pasar era online sekarang ini.

Sementara itu Intan Liana dan Muhammad Naufal dalam kesempatan terpisah mengemukakan berpartisipasi dalam Inacraft 2017 semacam ini dapat sekaligus menjadi ajang untuk melihat kemajuan peserta lain dalam hal kreasi dan inovasi produk.

Sebagaimana diketahui fashion motif Kalbar “Soeltan” milik Muhammad Naufal, 33 tahun,  rumah produksinya di Jl. H.R.A. Rahman Gg. Sampang No. 40, Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak. Sedangkan Intan Liana, selaku pemilik rumah produksi “Nani Liana” rumah produksinya di Jl. Kom. Yos. Sudarso, Gg. Kemuning, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *